header-int

Politeknik Jambi Adakan Knowledge Sharing Bersama Walikota Jambi

Kamis, 05 Nov 2020, 09:42:44 WIB - 25 View
Share
Politeknik Jambi Adakan Knowledge Sharing Bersama Walikota Jambi


Poljamnews – Politeknik Jambi mengadakan seminar Knowledge sharing di Hotel BW Luxury Kota Jambi, yang mana sebagai narasumber adalah Walikota Jambi (Bapak Dr. H. Syarif Fasha, M.E) yang di hadiri oleh SMA/SMK dan MA Kota dan Muaro Jambi, dengan jumlah peserta yang hadir kurang lebih 600 peserta termasuk guru pendamping.

Di acara tersebut Politeknik Jambi memberikan 50 Voucher gratis pendaftaran senilai Rp. 250.000 dan Voucher Rp. 6.000.000 untuk 20 Wanita, Door Prize 3 handphone Android dan 20 Flashdisk.

Lulusan pendidikan vokasi mempunyai keuntungan bisa memilih terjun menjadi profesional maupun berwirausaha,” demikian disampaikan Dr. Syarif Fasya, M.E. pada seminar Knowledge Sharing yang diadakan di Hotel Bw Luxury, Jambi 09/03/2019, yang dibuka oleh Direktur I Politeknik Jambi, Ir. Hilda Porawati, M.T. Menurutnya, lulusan pendidikan vokasi sangat dibutuhkan oleh dunia kerja karena berkeahlian terapan dan terampil. Berbeda dengan pendidikan akademis lainnya, pendidikan vokasi dituntut untuk mengembangkan kearifan lokal, memenuhi standar nasional pendidikan serta selaras dengan kebutuhan karakteristik Indonesia. “Sangat jarang alumni vokasi menganggur, kalaupun menganggur itu biasanya karena memilih jenis dan tempat pekerjaan.

Fasya juga memaparkan pengalaman pribadi mulai dari masa kecil hingga dipercaya memimpin Kota Jambi.  Ternyata, Fasya adalah merupakan alumni Politeknik dan itu yang mengantarkan dirinya menjadi profesional, wirausaha dan akhirnya kepala daerah yang berhasil. “Politeknik mengajarkan kedisiplinan kepada saya sehingga saya bisa menjadi seorang profesional, wirausahawan yang berhasil dan ingin mengabdikan diri kepada masyarakat dengan memasuki dunia politik seperti saat ini,” paparnya.

“Saya menempuh pendidikan di empat perguruan tinggi yang berbeda dan semuanya lulus. Setelah saya menyelesaikan Politeknik saya mulai bekerja sebagai profesional. Dari profesional beralih menjadi seorang wirausahawan. Ketika menjadi seorang wirausahawan saya melanjutkan kuliah ke S1 bidang manajemen dan S2 bidang studi pembangunan. Ketika saya menjabat walikota, saya melanjutkan S3 di Intitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan berhasil saya selesaikan dengan baik,” lanjut Fasya kelahiran Palembang dari keluarga miskin. “Alumni Politeknik mempunyai kelebihan karena bisa lebih cepat bekerja dan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” lanjutnya. (9/3)

Unidha Politeknik Jambi Merupakan Kampus Vokasi Siap Kerja Dan Solusi MEA. | Politeknik Jambi Membuka Program Studi Baru Sarjana Terapan Rekayasa Perangkat Lunak. Bersama Kami, Anda Sukses. | Gedung Kampus Baru Politeknik Jambi, yang berlokasi di Simpang Rimbo, tepatnya di Jl. Lingkar Barat II Lr. Veteran RT. 04 Kel. Bagan Pete, Kec. Kota Baru, Kota Jambi. | All Rights Reserved. Support By TIM IT Politeknik Jambi 2020.
© 2020 Politeknik Jambi Follow Politeknik Jambi : Facebook Twitter Linked Youtube