header-int

Politeknik Jambi Diploma III Gelar Wisuda yang ke-13

Kamis, 25 Mar 2021, 11:04:32 WIB - 42 View
Share
Politeknik Jambi Diploma III Gelar Wisuda yang ke-13

Poljamnews: Sabtu 06 Maret 2021

Politeknik Jambi melaksanakan wisuda yang ke-13 di Ratu Convention Center Jambi, Acara yang dihadiri oleh Walikota Jambi yang diwakili oleh Wawako Jambi Dr.dr. Maulana M.Km ini berjalan dengan sukses dan lancar.

Wisuda ke 13 Politeknik Jambi ini juga dihadiri oleh Koordinator lembaga layanan Dikti wilayah X Prof.Dr. Herri,MBA. Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto S.T.,M.sc.,Ph.D.( Secara Virtual ) Pembina Yayasan Bagimu Negri  ,Hj.Amnah., Pengawas Yayasan Prof,Dr Ir Novirman  Jamarun. Juga hadir
Ketua Yayasan Bagimu Negri Jambi Heri Ikbal,S,T dan instansi Forkompinda Kota Jambi, Pimpinan Perusahaan dan Industri di Provinsi Jambi, Kepala Sekolah SMA dan SMK di Provinsi dan para senat serta undangan lainnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di bawah pengawasan tim gugus tugas covid-19 kota Jambi.

Direktur Politeknik Jambi Ir Hilda Porawati M.T, menyampaikan wisuda ini merupakan ritual bersejarah yang mungkin tidak akan dapat terlupakan. Ini juga merupakan  simbolisasi dari jerih payah kemauan dan kerja keras pengorbanan serta kemampuan dalam menyelesaikan suatu kewajiban pada level pendidikan tinggi. "Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang sudah berhasil meraih gelar dan menamatkan pendidikannya," ujarnya.

Dikatakannya bahwa pada kesempatan ini Politeknik angkatan 13 meluluskan sebanyak 106 wisudawan/wisudawati. Terdiri dari 59 wisudawan/wati dari Program Studi Teknik Mesin, 26 wisudawan/wati dari Prodi Teknik Listrik, 7 wisudawan/wati dari Prodi Teknik Elektronika dan 14 wisudawan/wati dari Prodi Akuntansi. "Dan dari 106 lulusan, ada 38 orang wisudawan/wati yang lulus dengan predikat terbaik,"ujarnya.

Dan dari 106 lulusan, wisudawan/wati dan berikut ini adalah Lulusan Terbaik & Mahasiswa Berprestasi Wisuda ke XIII Politeknik Jambi T.A 2019/2020 Tahun 2021 :

1. Fitra Dwitama Rachim lulusan terbaik dari Program Studi Teknik Mesin dengan IPK 3.87
2. Rizky Hamdani lulusan terbaik dari Program Studi Teknik Listrik dengan IPK 4.00
3. Ditha Putri Wahyuni lulusan terbaik dari Program Studi Teknik Elektronika dengan IPK 3.86
4. Fifin Ulyaviana lulusan terbaik dari Program Studi Akuntansi dengan IPK 3.73
5. Rolyna Simbolon Mahasiswa berprestasi (Cabang Olahraga Tingkat Nasional) dari Program Studi Akuntansi

Ir. Hilda Porawati, M.T menambahkan bahwa Politeknik sendiri mengalami peningkatan yang cukup signifikan dengan diterapkannya 7 Pilar perubahan. Pertama, output mahasiswa siap bersaing dan siap kerja. Kedua , kiblat riset teknologi di Jambi, ketiga mitra utama pemerintah, keempat civitas akademika bangga akan kampusnya ,kelima kiblat  industri dalam rekrutmen sumber daya manusia ( SDM), keenam terakreditasi dan ketujuh mandiri financial.

"Dan sebagai informasi tahun 2020 Politeknik Jambi telah menambah 1 program studi D4, S1 Program Sarjana Terapan (S1 -Terapan) Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (TRPL), dan telah berjalan di kampus. Program studi ini sangat tepat untuk diaplikasikan pada era 4.0 yang serba memerlukan akses jaringan internet.

"Dan saya selaku Direktur maupun pribadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh civitas akademika Politeknik Jambi yang telah bekerja keras melaksanakan tujuh pilar perubahan dan menjadikan Politeknik mulai berbenah menghasilkan prestasi yang membanggakan,"

Unidha Politeknik Jambi Merupakan Kampus Vokasi Siap Kerja Dan Solusi MEA. | Politeknik Jambi Membuka Program Studi Baru Sarjana Terapan Rekayasa Perangkat Lunak. Bersama Kami, Anda Sukses. | Gedung Kampus Baru Politeknik Jambi, yang berlokasi di Simpang Rimbo, tepatnya di Jl. Lingkar Barat II Lr. Veteran RT. 04 Kel. Bagan Pete, Kec. Kota Baru, Kota Jambi. | All Rights Reserved. Support By TIM IT Politeknik Jambi 2020.
© 2021 Politeknik Jambi Follow Politeknik Jambi : Facebook Twitter Linked Youtube