header-int

Tetap Eksis!, Dosen Politeknik Jambi menjadi Asessor UKK SMK di Provinsi Jambi

Kamis, 22 Apr 2021, 13:18:13 WIB - 36 View
Share
Tetap Eksis!, Dosen Politeknik Jambi menjadi Asessor UKK SMK di Provinsi Jambi

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) adalah bagian dari Program Pemerintah  dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan.

Pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK.

UKK dilaksanakan oleh satuan pendidikan dalam bentuk ujian praktik yang menguji aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap pada satu kegiatan.

Pada hari Senin, tanggal 5 April 2021, Dosen bersertifikat asesor Jurusan Akuntansi dan Teknik Komputer dan Jaringan Politeknik Jambi kembali mendapatkan kesempatan sebagai penguji eksternal pada ujian kompetensi keahlian di SMK Budi Luhur, Kabupaten Tebo.

UKK dilaksanakan dengan jumlah peserta 20 siswa dan hasilnya siswa tersebut kompeten.

Harapannya dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) para siswa mendapatkan pengalaman praktik dan ilmu dalam UKK tersebut dan juga sebagai bekal tambahan wawasan serta pengalaman bagi para siswa terutama setalah lulus dari smk nantinya.

 

Unidha Politeknik Jambi Merupakan Kampus Vokasi Siap Kerja Dan Solusi MEA. | Politeknik Jambi Membuka Program Studi Baru Sarjana Terapan Rekayasa Perangkat Lunak. Bersama Kami, Anda Sukses. | Gedung Kampus Baru Politeknik Jambi, yang berlokasi di Simpang Rimbo, tepatnya di Jl. Lingkar Barat II Lr. Veteran RT. 04 Kel. Bagan Pete, Kec. Kota Baru, Kota Jambi. | All Rights Reserved. Support By TIM IT Politeknik Jambi 2020.
© 2021 Politeknik Jambi Follow Politeknik Jambi : Facebook Twitter Linked Youtube