POLJAMNEWS: Penelitian merupakan aktivitas penting bagi seorang tenaga didik perguruan tinggi (dosen) selain mengajar dan pengabdian kepada masyarakat. Ketiga aktifitas dosen yakni mengajar, meneliti dan pengabdian masyarakat adalah merupakan tri darma perguruan tinggi yang harus dilaksanakan pengajar yang ingin berkarir sebagai seorang dosen, kata Direktur Politeknik Jambi Ir. Hilda Porawati,M.T. dalam pembukaan pelatihan penulisan proposal hibah perguruan tinggi di Politeknik Jambi, 23-24/05/2017.

“Sebagai satu-satunya perguruan tinggi vokasi bidang keteknikan di Provinsi Jambi,  Politeknik Jambi berkomitmen kuat dalam pengembangan mutu kampus. Upaya yang dilakukan di antaranya adalah melaksanakan tujuh pilar perubahan. Pilar pertama adalah  output mahasiswa siap bersaing, siap kerja. Pilar  kedua menjadikan kampus mandiri  secara finansial, ketiga menjadi kiblat riset teknologi di Jambi. Keempat menjadi mitra utama  pemerintah. Kelima civitas akademika bangga akan kampusnya, keenam kiblat industri dalam rekruitmen SDM di Jambi dan ketujuh menjadikan Politeknik Jambi Terakreditasi A. Penelitian adalah merupakan pilar ketiga yakni menjadikan Politeknik Jambi menjadi kiblat riset teknologi di Jambi,” papar Hilda Porawati.
 
Selama 2 (dua) hari penuh dosen Politeknik Jambi mengikuti pelatihan dan pendampingan  pembuatan proposal hibah Dikti yang disampaikan oleh Ir. Erna Yuliwati,M.T.,Ph.D., peneliti senior yang dengan sabar dan tekun memotivasi dosen-dosen Politeknik Jambi. Bukan hanya  memotivasi, Erna Yuliwati juaga membaca dan mereview proposal dosen Politeknik Jambi agar layak untuk dikirimkan ke Dikti untuk mendapatkan pembiayaan.

Dalam pelatihan selama dua hari itu telah masuk sebanyak 7 (tujuh) buah proposal penelitian dosen pemula (PDP) dan 4 (empat) proposal pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang rencananya akan di review ulang pada tanggal 6 Juni 2017 untuk bisa dikirimkan ke Dikti secara daring. (WD).

Berita

Layanan Online

-

Lokasi Kampus

Video