PoljamNews: Senyum, semangat dan antusias terpancar dari wajah H. Syarif Fasha,M.E. Walikota Jambi ketika mengetahui yang menyalaminya berasal dari Politeknik Jambi. Dia adalah alumni Politeknik yang saat ini menjadi walikota di kota yang berjuluk sepucuk Jambi sembilan lurah. Hari itu, Jumat 28/07/2017, Fasya di daulat untuk menjadi narasumber dalam acara talkshow yang membahas berbagai macam permasalahan kota Jambi di Jek TV stasiun televisi regional Jambi.

Fasya, mengisahkan pengalaman bagaimana dirinya waktu masih muda mengenyam bangku kuliah di Politeknik dan bagaiman Politeknik mendidiknya dengan disiplin sehingga dirinya bisa menjadi seorang wirausaha yang sukses sehingga mengantarkannya menjadi walikota Jambi. Saking antusiasnya terhadap Politeknik, saat ditanya presenter dirinya bersedia untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan memberikan kuliah umum di Politeknik Jambi.

Banyak keuntungan kuliah di Politeknik menurut walikota yang akhirnya melanjutkan jenjang pendidikan hingga S3 ini. “Kuliah di Politeknik waktunya relatif singkat sehingga bisa segera bekerja dan sambil bekerja bisa melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” katanya.

“Politeknik adalah pendidikan vokasi, perbandingan antara teori dan praktek adalah 40 banding 60 sehingga alumninya akan lebih siap memasuki dunia kerja. Disamping itu alumni politeknik bisa menjadi midle level manager yang menjadi penghubung antara sarjana dengan lulusan SMA atau SMK karena terkadang perintah dari atas terkadang kurang dipahami pekerja yang berpendidikan SLTA.” lanjutnya.

Selain walikota, talkshow juga menghadirkan Kepala PT. United Tractor (UT) Cabang Jambi, Riston Tarigan dengan didampingi staf Ainul Arifin, yang juga alumni Politeknik. Topik yang dibahas adalah masalah pendidikan vokasi. Sebagai perguruan tinggi vokasi, Riston sepakat bahwa alumni Politeknik lebih siap bekerja jika dibandingkan dengan perguruan tinggi umum lainnya.  “UT banyak merekrut alumni Politeknik dalam pengadaan karyawan karena siap kerja,” kata Riston, yang merupakan kepala cabang alat-alat berat di Jambi. (WD).

Berita

Layanan Online

-

Lokasi Kampus

Video