Perkuat Vokasi, Politeknik Jambi Hibah Peralatan Untuk SMKN 1 Muaro Jambi

 

Politeknik Jambi terus berupaya fokus pada peningkatan pendidikan  vokasi diprovinsi jambi, salah satu bentuk kegiatannya berupa bantuan alat praktek bagi SMK.

Pemberian hibah alat ini, diharapkan dapat membantu pihak SMK  dalam upaya peningkatan kompetensi siswa. Selaras dengan program pemerintahan yang berupaya untuk merevitalisasi pendidikan vokasi.

 Pembantu direktur bidang akademik dan kemahasiswaan politeknik jambi, Darmuji,MPD mengatakan upaya dilakukan karena melihat potensi SMK untuk kedepannya smk diakui darmuji lebih siap meluluskan yang kreatif dan inovatif,selaras dengan visi politeknik jambi sebagai pusat inovasi provinsi jambi ”jadi  perlu pengembangan pengajaran dan pasilitas pendidikan vokasi.

Dimana tantangan kita kedepannya tuntutan ahli teknologi yang berlangsung cepat, sehingga siswa SMK perlu didekatkan pada lingkungan teknologi dan industri yang sebenarnya” ujar darmuji dalam acara penandatangan serah terima alat praktek pada jumat (10/2) lalu diSMKN 1 MUARO JAMBI. Sedangan plt kepala SMKN 1 MUARO JAMBI, lr.inggit garnasi SPD  dalam sambutannya berterima kasih dalam sambutan nya mengucapkan terimakasih kepaada pihak piliteknik jambi dengan hibah alat praktek tersebut .

“SMK dituntut  untuk menghasilkan lulusan siap kerja. Namun disisi lain penyelengaraan pendidikan SMK jauh lebih mahal dari sekolah umum.  Adanya peralatan praktek menjadi solusi untuk meningkatkan dismk.”aku inggit ketu program studi teknik mesin Seprtiyanto menambakan,peralatan praktek ini dapat digunakan untuk simulasi pengapain kendaraan dan sistem hidrolik bahan bakar “.semua alat yang dihibahkan merupakan hasil proyek akhir mahasiswa”.imbuhnya.

Sudah saatnya smk memiliki unit produksi sendiri,sehingga pengembangan kemampuan siswa lebih terarah.seorang lulusan vokasi dituntut untuk memiliki keterampilan khusus pada satu bidang pekerjaan dan keterampilan ini yang harus diselelengarkan dengan kebutuhan masyrakat sekitar .

"Dengan peningkatan fasilitas praktek dan memperrbaiki metode pengajaran praktek,maka diharapkan kemampuan tersebut selau terasah,”jelas Sepriyanto.acara itu sendiri dihadiri oleh segenap civitas akademik Poltekni jambi,pembantu direktur 1 dan 2 politeknik jambi,LPPM dan ketua program studi teknik mesin Sepriyanto, ST, MT. Usai melakukan penyerahan hibah peralatan praktek acara dilanjutkan dengan kunjungan kebengkel-bengkel yang ada di SMK N 1 Muaro Jambi. Tim

 

Layanan Online

-

Lokasi Kampus

Video