PoljamNews: Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasya,M.E. akhirnya jadi juga memberikan kuliah umum di Politeknik Jambi, Senin 2/10/2017. Sebelumnya Walikota  pernah berjanji bersedia memberi kuliah umum di Politeknik Jambi ketika menjadi narasumber pada acara talkshow yang membahas berbagai macam permasalahan kota Jambi di Jek TV stasiun televisi regional Jambi  28 Juli 2017 yang lalu.
 
Kuliah umum yang diikuti mahasiswa, dosen dan alumni Politeknik Jambi berlangsung meriah. Walikota Jambi yang juga merupakan alumni Politeknik bukan hanya memberi wawasan yang luas kepada seluruh civitas akademika yang hadir, pada kesempatan tersebut dirinya juga menceritakan pengalaman dirinya berkarir pasca dinyatakan lulus sebagai alumni Politeknik hingga menjadi Walikota Jambi seperti sekarang ini.
 
Sebagai alumni Politeknik, Fasya memberi arahan sekaligus motivasi kepada mahasiswa Politeknik agar jangan minder bila bertemu dengan perguruan tinggi lainnya. Menurutnya, bahwasanya tempat belajar atau tempat kuliah bukan merupakan jaminan kesuksesan di masa depan. “Tempat kita belajar atau tempat kita kuliah bukan merupakan jaminan kesuksesan kita. Tetapi yakinlah, kuliah di Politeknik tidak ada yang rugi sama sekali,” katanya meyakinkan. 
 
Kuliah umum dibuka oleh Pembantu Direktur I Politeknik Jambi Darmuji,M.Pd yang mewakili Direktur Politeknik Jambi Ir. Hilda Porawati,M.T. yang berangkat ke China dalam rangka pengobatan orang tua sekaligus Pembina Yayasan Bagimu Negri Politeknik Jambi Bapak Ruslan Hamid. Menurut Darmuji, kuliah umum ini adalah merupakan acara rutin yang diselenggarakan selama tiga kali, yang pertama pada awal masuk mahasiswa baru seperti yang diselenggrakan saat ini, di pertengahan ada pembinaan karakter dan terakhir adalah ketika mahasiswa menjelang wisuda juga dengan pembinaan karakter sebagai bekal mahasiswa sebelum menjadi alumni.
 
Adapun tema dari kuliah umum awal perkuliahan tahun ini adalah “Kuliah umum membangun semangat generasi mahasiswa berjiwa technology entrepreneurship, kreatif dan inovatif sebagai pengubah bangsa.” (WD).

Berita

Layanan Online

-

Lokasi Kampus

Video