Politeknik Jambi Wisuda ke-10 dan Peluncuran Aplikasi Vokasi Jambi

 Foto Bersama Wisudawan/ti

Foto Bersama Wisudawan/ti

Foto Bersama Wisudawan dan Civitas Akademika Politeknik Jambi

PoljamNews: Politeknik Jambi kembali melakukan upacara wisuda mahasiswanya dalam suatu rapat senat terbuka bertempat di Swiss Bell Hotel, Jambi 9/12/2017. Sebanyak 76 mahasiswa Politeknik Jambi yang diwisuda terdiri dari 54 orang lulusan dari Prodi Teknik Mesin, 6 Orang lulusan dari Prodi Teknik Elekronika,  14 orang lulusan dari Prodi Teknik Listrik, dan 2 orang lulusan dari Prodi Komputer Akutansi.

 

            Semenjak didirikan pada tahun 2003, Politeknik Jambi sudah melakukan 10 kali wisuda dengan alumni tercatat sejumlah 408 orang. Secara institusi Politeknik Jambi sudah terakreditasi dan dari empat program studi yang ada, dua prodi yakni Prodi Teknik Mesin dan Prodi Komputer Akuntansi sudah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sedangkan 2 lainnya yakni Prodi Teknik Listrik dan Teknik Elektro terakreditasi C dan  dan tahun depan akan dilakukan reakreditasi agar bisa naik menjadi B, kata Direktur Politeknik Jambi, Ir.Hilda Porawati,M.T. dalam sambutan wisuda ke-10 Politeknik Jambi.

Prosesi Wisuda X Politeknik Jambi

            Hilda Porawati selanjutnya juga mengatakan bahwa Politeknik Jambi mempunyai sebuah mimpi besar yang tertuang dalam visi dan misi. Adapun visi Politeknik Jambi adalah menjadi politeknik yang unggul dalam bidang teknologi inovasi di Sumatera tahun  2023. Misi yang di emban adalah menghasilkan lulusan  yang unggul di bidang teknologi inovasi berbasis kompetensi dan berakhlak mulia

            Untuk mencapai mimpi tersebut saat ini Politeknik Jambi telah  mencanangkan ke-7 pilar perubahan. Ketujuh pilar perubahan tersebut adalah  pertama berupa output mahasiswa siap kerja, siap bersaing; kedua kampus mandiri secara finansial; ketiga kiblat riset teknologi di Jambi; keempat mitra utama pemerintah; kelima civitas akademik bangga akan kampusnya; keenam kiblat industri dalam rekrutmen SDM di Jambi, dan; ketujuh akreditasi prodi dan Perguruan Tinggi A, lanjut Hilda Porawati.

 

Peluncuran Aplikasi Vokasi Jambi

 Launching Mobile Apps dengan Pemukulan Gong

Di wisuda yang ke-10 ini Politeknik Jambi  meluncurkan aplikasi mobile (mobile apps) berbasis telefon pintar Android dengan nama Vokasi Jambi. Aplikasi Vokasi Jambi terdiri dalam tiga bagian, yang  pertama sebagai pusat informasi, kedua berisi learning manajemen system (e-learning) dan yang ketiga berisi tentang inovasi bisnis. “Aplikasi Vokasi Jambi ini bertujuan untuk menjadi wadah dalam mewujudkan link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri,” jelas Hilda Porawati. Peluncuran aplikasi Vokasi Jambi ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Politeknik Jambi dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi serta dengan beberapa industri besar yang beroperasi di Provinsi Jambi.

Sebagai pusat informasi aplikasi mobile tersebut memuat seluruh kegiatan yang ada di Politeknik Jambi, SMK dan dunia Kerja. Sebagai learning manajemen system, siswa SMA/SMK/MA bisa mengakses konten edukasi dan sebagai inovasi bisnis diharapkan aplikasi ini dapat menjembatani antara dunia pendidikan dan dunia industri, demikian Hilda Porawati.(WD).

 

 

 

 

 

 

 

Berita

Layanan Online

-

Lokasi Kampus

Video