Politeknik Jambi Adakan Pelantikan Pejabat Struktural

PoljamNews: Politeknik Jambi adakan pelantikan dan perubahan struktur. Sebanyak 20 orang tenaga struktural dosen dan 11 orang pejabat struktural karyawan dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Yayasan Bagimu Negeri, Herman Husen,B.Sc., 17/01/18. Diantara yang dilantik adalah Direktur Politeknik Jambi yang menjabat kembali yakni Ir. Hilda Porawati,M.T. untuk masa jabatan 2017-2020.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Bagimu Negeri sangat mengapresiasi kerja dari pejabat yang sebelumnya sehingga Politeknik Jambi bisa maju dan berkembang. Saat ini menurutnya, Politeknik Jambi secara institusi sudah terakreditasi dengan nilai yang cukup bagus dengan nilai C.  Selain akreditasi institusi, dari 4 (empat) program studi (prodi) yang ada diantaranya dua sudah terakreditasi B yakni Prodi Teknik Mesin dan Prodi Komputer Akuntansi dan dua lainnya C yakni Prodi Teknik Listrik dan Prodi Teknik Elektronika. Herman berharap secepatnya kedua program studi yang masih C segera di reakreditasi agar bisa ditingkatkan menjadi B.

Ir. Hilda Porawati,M.T dalam sambutannya pasca dilantik kembali menjadi Direktur Politeknik Jambi masa bakti yang kedua yakni 2017-2020 menekankan kembali tujuh pilar perubahan yang sudah dicanangkan.  Ketujuh pilar perubahan tersebut adalah  pertama berupa output mahasiswa siap kerja, siap bersaing; kedua kampus mandiri secara finansial; ketiga kiblat riset teknologi di Jambi; keempat mitra utama pemerintah; kelima civitas akademik bangga akan kampusnya; keenam kiblat industri dalam rekrutmen SDM di Jambi, dan; ketujuh akreditasi prodi dan Perguruan Tinggi A.

Dari ketujuh pilar perubahan yang sudah dicanangkan tersebut hal menarik yang patut dicatat adalah saat ini Politeknik Jambi bisa menunjukkan kemajuan yang sangat berarti. Di tingkat pusat Politeknik Jambi telah mendapatkan hibah program pembinaan perguruan tinggi swasta (PP-PTS), hibah calon perusahaan pemula berbasis teknologi (CPPBT) dan proposal penelitian dosen pemula (PDP) dari Ristek Dikti. “Pada tahun 2017 prestasi tersebut terus berlanjut dengan  mengunggah 7 (tujuh) proposal penelitian dosen pemula dan alhamdulillah semuanya diterima” lapor Hilda Porawati kepada Ketua Yayasan Bagimu Negeri. Selain itu Politeknik Jambi juga mendapat kepercayaan dari pihak luar dapat pesanan teknologi rubber sheet dari perusahaan. Apabila semua bisa bekerjasama bukan tidak mungkin Politeknik Jambi pada tahun 2020 terakreditasi A baik untuk prodi maupun AIPT, kata Hilda Porawati.

Adapun pejabat struktural dosen Politeknik Jambi masa bhakti 2017-2020 adalah sebagai berikut:

NO

NAMA

JABATAN

1

Ir .Hilda Porawati MT

Direktur Politeknik  Jambi

2

Darmuji Jais S.Ag.MPd

Pembantu Direktur I

3

Novarini ST,MT

Pembantu Direktur  II

4

Sukadi ST., MT

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu

5

lr. Erna Yuliwati, MT., Ph.D

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

6

Ir. Hilda Porawati, MT

Kepala Marketing

7

Sepriyanto ST, MT

Ketua Program Studi Teknik Mesin

8

Sepdian, ST, MT

Ketua Program Studi Listrik

9

Saleh Yaakub, S.Kom., M.S.I

Ketua Program Studi Teknik Elek tronika

10

Johandri lqbal SE,M.S.Ak

Ketua Program Studi Akunta nsi

11

Puspita Ayu Armi, M.Pd.T

Sekretaris Program Studi Teknik Mesin

12

Amirul Luthfi, ST, MT

Sekretaris Lembaga Penjamina n Mutu

13

Sigit Kurniawan, M.Si

Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

13

Tanto, ST, M.Kom

Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

14

Okka Raisa Lestari, SE, M.Acc

Ketua Pusat Pengembangan

15

Yudhi Agussationo, M.Eng

Ketua Laboratorium Listrik

16

Maizal Isnen, S.Si., PG Cert

Ketua Laboratorium Elektronika

17

Mahmud Idris, S.Pd., MT

Ketua Laboratorium Komputer

18

Arisman, SE., M.S.Ak

Staf. Marketing

19

Rezagi Meilano, M.Kom

Ketua Informasi Teknologi (IT)

Berita

Layanan Online

-

Lokasi Kampus

Video