PoljamNews: Ada yang istimewa pada hari terakhir (hari ke-6) Program Pengenalan Kampus (Propeka) untuk mahasiswa baru Politeknik Jambi, Sabtu, 30/09/2017. Dua orang tamu dari Malaysia, Leftenan Kolonel (PA) Hj. Rosli Bin Hamid selaku Pengarah Politeknik Mersing Johor  (PMJ) dan Fairullah yang memberi pencerahan sekaligus motivasi kepada seluruh peserta Propeka baik dari unsur mahasiswa, senior dan alumni yang hadir. Inti dari motivasi yang disampaikan tamu dari negeri jiran tersebut adalah agar mahasiswa Politeknik Jambi berani melakukan perjalanan (hijrah) agar bisa berkembang dan mempunyai pengalaman internasional.
 
Pada kesempatan ini Politeknik Mersing Johor Malaysia mengundang mahasiswa  Politeknik Jambi untuk datang ke Politeknik Mersing Johor di bulan Februari 2018 untuk merasakan perkuliahan bersama, untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda. “Kami sediakan 15 (lima belas) kuota bagi mahasiswa Politeknik Jambi yang berminat,” kata Fairullah.
 
Kedatangan tamu dari Politeknik Mersing Johor adalah merupakan tindak lanjut atau realisasi dari penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Politeknik Jambi dan Politeknik Mersing Johor yang ditandatangani pada tanggal 24 Januari 2017 yang lalu. Tujuan dari nota kesepahaman ini adalah untuk berbagi keahlian dalam bidang keteknikan, teknologi informasi dan studi bisnis/perdagangan. Politeknik Jambi dan Politeknik Mersing akan berbagi pengetahuan dalam seminar, workshop, riset dan inovasi.
 
Fairullah menjelaskan bahwasanya beberapa poin dari MoU sudah terlaksana diantaranya kedatangan Direktur Politeknik Jambi, Ir. Hilda Porawati,M.T. dalam acara kunjungan unsur pimpinan dan wisuda yang diadakan oleh Politeknik Mersing Johor serta tiga mahasiswa Politeknik Jambi, Riski Hardiansyah, Fahri Andersen dan Edi Saputra Sinaga yang telah mengikuti program Student Mobility di Politeknik Mersing Johor Malaysia pada tanggal 7- 10 Maret 2017. Kedepan Politeknik Mersing Johor juga akan mengirimkan mahasiswanya untuk belajar di Politeknik Jambi, pertukaran dosen serta kerjasama bidang bentang papper (jurnal) bersama, demikian Fairullah. (WD).

Berita

Layanan Online

-

Lokasi Kampus

Video