Pengalaman Internasional Mahasiswa Politeknik Jambi:

English Enhacement Program dari Politeknik Mersing Johor Malaysia

 

PoljamNews: Sebanyak 5 (lima) orang tenaga pengajar (dosen) dari Politeknik Mersing, Johor – Malaysia membagikan ilmu kepada mahasiswa Politeknik Jambi dalam tajuk “ English Enhancement Program” atau program peningkatan bahasa Inggris. Bertempat di Politeknik Jambi, 17/4/2018, Mr Suresh yang menjadi ketua tim membagikan tip dan trik berbahasa Inggris yang efektif dan efisien dengan metode permainan (games) menarik sehingga belajar bahasa Inggris tidak membosankan.

English Enhacement Program adalah peningkatan pembelajaran bahasa Inggris bagi mahasiswa agar siap mengikuti sertifikasi TOIC (Test of English for International Communication). Sertifikasi TOIC sediri adalah merupakan sertifikasi standar yang harus dilakukan oleh mahasiswa politeknik sebelum mengakhiri perkuliahan. Pemegang sertifikat TOIC adalah merupakan pengakuan internasional kemahiran berbahasa Inggris dalam berkomunikasi secara internasional. Sertifikat ini diakui oleh perusahaan internasional yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi di dalam perusahaan.

English Enhacement Program diikuti oleh 30 orang mahasiswa/i Politeknik Jambi dari  4 Prodi yakni Teknik Mesin, Teknik Listrik, Teknik Elektronika dan Komputer Akuntansi. Program ini adalah merupakan realisasi dari nota kesepahaman (MoU) antara Politeknik Jambi dan Politeknik Mersing yang telah ditandatangani pada tanggal 24 Januari 2017 yang lalu. Program ini setidaknya memberi pengalaman internasional kepada mahasiswa Politeknik Jambi diajar oleh dosen-dosen internasional dari mancanegara.

Mahasiswa yang mengikuti program tersebut sangat senang dengan pengalaman internasional dan bertemu dengan dosen mancanegara. “Belajar bahasa Inggris menjadi menyenangkan karena banyak permainan-permainan yang menggunakan bahasa Inggris sehingga membuat menghafal kosa kata menjadi mudah. Kami juga banyak mendapat kosa kata baru bahasa Inggris yang menarik dan banyak digunakan dalam percakapan sehari-hari,” kata Anielin, mahasiswi yang mengikuti program tersebut.

Layanan Online

-

Lokasi Kampus

Video