Buka Puasa Bersama Masyarakat

Direktur Politeknik Jambi Tawarkan Beasiswa

PoljamNews: Politeknik Jambi masih memberi kesempatan beasiswa penuh kepada masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan di Politeknik Jambi. Syarat untuk mendapatkan beasiswa lingkungan tempat Politeknik berada adalah harus mendapatkan rekomendasi dari Ketua RT.14 Bagan Pete, kata Direktur Politeknik Jambi, Ir. Hilda Porawati, M.T. dalam acara buka bersama dengan masyarakat RT.14 Bagan Pete tempat Politeknik Jambi berada.

 Beasiswa penuh dari Politeknik Jambi ini adalah merupakan kepedulian Politeknik Jambi terhadap lingkungan dan beasiswa ini selalu ditawarkan pada setiap tahun ajaran baru.  Selain beasiswa lingkungan, Politeknik Jambi juga mempunyai beasiswa prestasi yang saat ini penerimaannya sudah ditutup dan juga beasiswa dari pemerintah melalui Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis). Tahun 2018 ini setidaknya Politeknik Jambi sudah 3 tahun berturut-turut melakukan buka puasa bersama dan menawarkan beasiswa tersebut kepada masyarakat.

“Bapak dan Ibu jangan ragu menyerahkan pendidikan putra putrinya di Politeknik Jambi karena kampus kita sudah diakui pemerintah dan terakreditasi B. Disamping itu alumni Politeknik Jambi sudah banyak dan sudah bekerja, tersebar di seluruh Indonesia,” kata Hilda Porawati dalam sambutan menjelang berbuka. Di Politeknik Jambi saat ini ada 4 program studi yakni Teknik Mesin, Teknik Listrik, Teknik Elektronika dan Akuntansi Komputer.

Penceramah Mahasiswa

Ada yang Istimewa dari buka puasa tahun 2018 ini jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tausiyah atau santapan rohani menjelang berbuka tidak dari penceramah luar, tetapi berasal dari mahasiswa Politeknik Jambi sendiri. Walaupun yang memberi ceramah mahasiswa, tetapi materi maupun penyampaian tidak kalah dari da’i profesional karena ternyata mahasiswa tersebut pernah menjuarai lomba ceramah yang mengatasnamakan Politeknik Jambi.

Adalah Sandra Lesmana, Mahasiswa Politeknik Jambi semester II Prodi Teknik Mesin yang bertindak sebagai penceramah atau pemberi tausiyah. Dijabarkan dengan apik, runtut dan menggebu khas penceramah profesional, ternyata mahasiswa Politeknik Jambi mempunyai bakat terpendam.  Tidak ada ekspresi grogi sedikitpun walau di depan dosen yang tiap hari mengajarnya, di depan rekan-rekan yang tiap hari bersamanya dan dihadapan masyarakat. Dalam ceramahnya Sandra Lesmana yang juga ketua kelas Teknik Mesin 2B  mengulas kisah nabi dan kisah-kisah inspiratif lainnya. (WD).

Berita

Layanan Online

-

Lokasi Kampus

Video