Politeknik Jambi (POLJAM) didirikan pada tanggal  09 Juli 2003, dengan status terdaftar oleh Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia dengan SK. MENDIKNAS. RI. NO: 102/D/O/2003, dan merupakan Politeknik Pertama dan Satu-satunya Pendidikan Vokasi di propinsi Jambi.

Pada tahun 2007 terjadi alih kelola Politeknik Jambi dari Yayasan Tugu Mandiri Mulya Jambi kepada Yayasan Bagimu Negeri Jambi (YABANI), yang menyelenggarakan fungsinya dengan mengutamakan kemanfaatan dan kesejahteraan bersama, sesuai dengan cita-cita Bung Hatta peletak ekonomi berbasis Sosialisme Indonesia.

Politeknik Jambi mulai menerima mahasiswa baru pada tahun akademik 2004/2005. Seiring dengan tuntutan dan perkembangan institusi, pada tahun 2013 Politeknik Jambi menambah satu Program Studi Akuntansi, guna meningkatkan Suasana Akademik yang lebih baik dengan penyelarasan jumlah gender mahasiswa Politeknik Jambi. Sehingga sampai saat ini Politeknik Jambi mempunyai 4 (empat) Program Studi.

  • Program Studi Teknik Mesin
  • Program Studi Elektronika
  • Program Studi Listrik
  • Program Studi Akuntansi

Untuk mendukung terciptanya suasana akademik yang nyaman tanggal 06 Desember 2012 diselenggarakan acara peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Kampus Baru Politeknik Jambi, yang berlokasi di Simpang Rimbo, tepatnya di Jl. Lingkar Barat II Lr. Veteran RT. 04 Kel. Bagan Pete, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, dan pada tanggal 20 januari 2014 Politeknik Jambi sudah menempati gedung kampus baru milik sendiri yang diresmikan oleh Bapak Gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus.

Politeknik Jambi menetapkan  Rencana Induk Pengembangan (RIP) 2008-2023 yang diarahkan pada terbentuknya CITRA BAIK di mata masyarakat, Peran SDM & IPTEK, institusi yang MANDIRI & UNGGUL.

Berita

Layanan Online

-

Lokasi Kampus

Video