1 2 3 4
01 / 04

1

02 / 04

2

03 / 04

3

04 / 04

4

Alumni Politeknik Jambi 97 Persen Bekerja di Tahun Pertama Lulus

Bagi anda yang menginginkan cepat bekerja tanpa menunggu lama setelah selesai proses perkuliahan, maka Politeknik Jambi adalah tempatnya. Rata-rata waktu tunggu alumni untuk mendapat pekerjaan adalah sekitar tiga bulan bahkan ada beberapa perusahaan yang telah merekrut mahasiswa tingkat akhir untuk diangkat menjadi karyawannya.

Alumni Politeknik Jambi saat ini banyak bekerja di Industri-industri besar strategis yang ada di seluruh Indonesia. Perusahaan-perusahaan besar seperti Petro China, PGN, Chonoco Philips, Kowepo yang merupakan perusahaan kelas dunia dan masih banyak lainnya banyak menggunakan alumni Politeknik Jambi sebagai karyawannya.

Kemudahan mendapat pekerjaan selepas selesai masa perkuliahan inilah yang membedakan Politeknik Jambi dengan perguruan tinggi lainnya. Ini dapat dimengerti karena Politeknik Jambi mencetak tenaga-tenaga terampil yang siap bekerja karena kurikulum yang ada adalah 60 persen praktek dan 40 persen teori.

Selain itu iklim perkuliahan sudah dipersiapkan sedemikian rupa sehingga menyerupai miniatur kerja sesungguhnya dengan kedisiplinan yang diterapkan. Mahasiswa Politeknik sudah biasa bekerja dibawah tekanan dan dateline yang ketat. Untuk bisa tamat nilai kuliah harus diatas 7 dan jumlah kehadiran harus lebih dari 80%.

Salah satu tujuan didirikan pendidikan politeknik di Indonesia adalah untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh industri atau perusahaan (link and match), sehingga lulusan politeknik memiliki daya saing tinggi untuk mendapatkan pekerjaan. (WD)

Video

Galeri

  • Gedung Perkuliahan
    Gedung Perkuliahan
  • Teknik Listrik
    Teknik Listrik
  • Teknik Mesin
    Teknik Mesin
  • Teknik Elektronika
    Teknik Elektronika
  • Akuntansi
    Akuntansi

Lokasi

© 2018 Politeknik Jambi. All Rights Reserved. Support By TIM IT Politeknik Jambi.