1 2 3 4
01 / 04

1

02 / 04

2

03 / 04

3

04 / 04

4

Politeknik Jambi Siapkan Tenaga Kerja Terampil Berdaya Saing Internasional

Menghadapi era pasar bebas Asean (MEA) Politeknik Jambi (Poljam) sebagai pendidikan vokasi di provinsi Jambi, telah melihatnya sebagai suatu peluang, sehingga kampus harus bersiap mengambil peran dalam memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia dengan jalan meningkatkan daya saing dan ketrampilan kerja berstandar internasional.

Penegasan ini di sampaikan Direktur Politeknik Jambi Ir. Hilda Porawati, MT ketika memberi pembekalan kepada pejabat baru di lingkungan Politeknik Jambi beberapa waktu lalu."Ke depan kita harus menyadari kondisi bahwa ijazah hanya merupakan keunggulan akademik, tetapi keunggulan vokasi atau profesi itu perlu di sertifikasi".

Dalam kaitan sertifikasi ini, Hiolda menyatakan “Politeknik Jambi sudah memiliki sertifikasi secara umum untuk Program Studynya seperti TOEIC dalam bidang Bahasa Inggris dan KKPI untuk keterampilan komputer. Selain itu Politeknik Jambi juga sudah memiliki sertifikasi sesuai bidang kompetensinya. Untuk Program Study Teknik Elektronika dengan konsentrasi TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) sudah memiliki sertifiasi CCNA, Program Study Akuntansi sudah memiliki sertifikasi ZAHIR. Kedepan pengembangan diharapakan Politeknik Jambi menambah sertifikasi sesuai bidang kompetensi untuk Prodi Teknik Mesin, Teknik Listrik, Teknik Elektronika dan akuntanasi sebagai pendamping ijazah”.

Untuk pengembangan profesi melalui sertifikasi, Politeknik Jambi akan melakukan beberapa hal, seperti di antaranya mendorong keterlibatan alumni yang sudah unggul dan pengalaman dengan keahlian, di samping peningkatan sarana dan prasarana kampus termasuk membuka kerjasama dengan perguruan tinggi lain.

Keberadaan Politeknik Jambi sebagai pendidikan profesi di nilai Darmuji Jais, S.Ag.M.Pd, pembantu Direktur Satu Politeknik Jambi amat strategis dalam menyiapkan tenaga kerja terampil daerah dalam menyongsong pasar bebas Asean nanti."Harapan kita ke depan lulusan Poljam tidak hanya mengantongi ijazah dan transkrip nilai, tapi mereka akan mengantongi surat keterangan pendamping yakni sertifikasi sesuai keahlian”.

Mahasiswa yang sudah mengantongi sertifikasi akan memiliki nilai plus, karena sertifikasi keahlian itu akan membuat mereka bisa di terima bekerja di mana pun dalam kawasan MEA, jelasnya.

Video

Galeri

  • Gedung Perkuliahan
    Gedung Perkuliahan
  • Teknik Listrik
    Teknik Listrik
  • Teknik Mesin
    Teknik Mesin
  • Teknik Elektronika
    Teknik Elektronika
  • Akuntansi
    Akuntansi

Lokasi

© 2018 Politeknik Jambi. All Rights Reserved. Support By TIM IT Politeknik Jambi.