1 2 3 4
01 / 04

1

02 / 04

2

03 / 04

3

04 / 04

4

Kuliah di Politeknik Jambi Jalur Cepat Menuju Dunia Kerja

Kuliah di Politeknik Jambi adalah jalur cepat menuju dunia kerja sebab pasar kerja membutuhkan karyawan yang mempunyai keterampilan (skill) yang tinggi, disiplin serta berkarakter dan itu hanya didapatkan dari alumni Politeknik. Kesimpulan ini di dapat dari wawancara dengan beberapa alumni Politeknik Jambi yang saat ini telah sukses berkarir di dunia industri.

“Selama menempuh studi di Politeknik Jambi, kami wajib menerima pelajaran 40 jam per minggu dengan mengikuti peraturan akademik. Waktu itu kami belajar lebih difokuskan pada implementasi teknologi terapan dan juga teori sehingga sangat bermanfaat ketika sudah berada di dalam dunia kerja,”papar Adam Putra yang merupakan alumni Politeknik Jambi yang saat ini bekerja di Petro China sebuah industri perminyakan global.

“Mahasiswa politeknik dituntut disiplin yang cukup ketat, agar mereka terbiasa dengan aturan-aturan yang diterapkan di dunia kerja dan industri,” kata Ir. Hilda Porawati,MT yang merupakan Direktur Politeknik Jambi.

Jika terlambat masuk kuliah atau tidak hadir tanpa izin akan terkena kompensasi. Kompensasi adalah mahasiswa diharuskan kerja sosial di kampus atas sejumlah jam keterlambatan atau ketidak hadiran selama proses perkuliahan. Dengan adanya kompensasi ini membuat mahasiswa semakin disiplin dan rajin kuliah, lanjut wanita alumni Universitas Sriwijaya.

Selain disiplin alumni Politeknik Jambi dibekali sertifikat ketrampilan sesuai dengan bidang disiplin ilmu sebagai nilai tambah dalam berkarier di kancah global dalam rangka menyongsong pasar bebas Asean (MEA) yang saat ini sudah dimulai, demikian Hilda. (WD)

Video

Galeri

  • Gedung Perkuliahan
    Gedung Perkuliahan
  • Teknik Listrik
    Teknik Listrik
  • Teknik Mesin
    Teknik Mesin
  • Teknik Elektronika
    Teknik Elektronika
  • Akuntansi
    Akuntansi

Lokasi

© 2018 Politeknik Jambi. All Rights Reserved. Support By TIM IT Politeknik Jambi.